31 Mei 2015

DID (Dissociative Identity Disorder)

Minna Ohayou ^^
Aci mau sedikit bahas soal DID (Dissociative Identity Disorder)
Yu simak :D

DID (Dissociative Identity Disorder) atau Bisa juga di sebut Gangguan Kepribadian atau Kepribadian ganda atau Kepribadian yang terbelah*ah banyak deh istilahnya (*´△`) * Yaitu gangguan Kejiwaan yang berasal dari trauma parah pada masa anak-anak dan remaja.
Pasien biasanya mengalami pengalaman traumatis yang cukup ekstrem dan terjadi berulang kali yang mengakibatkan terbentuknya dua atau lebih kepribadian yang berbeda. Masing-masing Keperibadian dengan ingatan sendiri, kepercayaan, perilaku, pola pikir, serta cara melihat lingkungan dan diri mereka sendiri.Setidaknya dua kepribadian ini secara berulang memegang kendali penuh atas tubuh si pasien.
Jadi ya minna DID itu Keliahatannya Normal tapi kalo kepribadian yang satu lagi muncul Kepribadiannya itu beda jauh dengan Si pemilik tubuh "kaya di kerasukan yah :v" tapi serius minna. Si Pasien atau pemilik tubuh yang asli bahkan tidak ingat dengan yang mereka lakukan. karena DID itu bagaikan satu tubuh dengan 2 individu bahkan lebih.

Tapi minna yang Berbahaya itu kalau Kepribadiannya yang punya keinginan bunuh diri . biasanya sih Kepribadian dengan ingatan masa kecil yang mengalami trauma atau bahkan Pemilik tubuh asli yang justru Punya keinginan Bunuh diri karena mempunyai penyakit yang membuatnya membagi tubuh dengan individu atau kepribadian, yang bahkan si pasien tidak tau apa yang dia lakukan saat munculnya kpribadian lain yang membuat si pasien frustasi dan ingin bunuh diri.

Bayangin deh, yang punya badan minna bukan cuman minna ajh tapi ada orang lain, yang sewaktu2 bisa mengambil alih tubuh minna dengan kepribadian, nama ,hoby ,kemampuan bahkan Jenis kelamin yang berbeda (o.O) Biasanya DID muncul karena trauma masa kecil seprti Disiksa pas masih kecilnya adapun trauma yang lainnya *kasihan ya   (╯╰,)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar